Polres Muba, Infosekayu.com - Usai pelaksanaan apel pagi, Polres Musi banyuasin melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya yang dilakukan di halaman Polres Muba, Selasa (17/11/2020).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya,Sik didampingi oleh Wakapolres Muba Kompol Irwan andeta, Kasubag log Iptu Tato dan  Kasi Propam Iptu Andi.

Satu per satu personel memperlihatkan senpi mereka kepada tim pemeriksa. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

"Pemeriksaan yang saat ini kita laksanakan adalah bersifat pengawasan dan pengendalian yang ditujukan kepada personil yang memegang senpi.

Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota, khususnya anggota Polres Muba dan Polsek jajaran," ucap Kapolres muba.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. 

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota Polres Muba yang memegang senjata api dinas agar selalu berhati hati, baik dalam penyimpanan nya maupun dalam penggunaan nya” Tambah Kapolres.
Share To:

redaksi

Post A Comment: