Infosekayu.com -Pernyataan kontroversial Presiden Prancis, Emmanuel Macron telah memantik kemarahan umat Muslim di seluruh dunia. Masyarakat di beberapa negara pun mulai menggaungkan boikot produk-produk Prancis.

Beberapa negara yang menyatakan memboikot produk Prancis di antaranya adalah Arab Saudi, Turki, hingga Yordania. Beberapa kelompok masyarakat di Indonesia juga ikut memboikot produk Prancis.

Baru-baru ini, sebuah minimarket viral di media sosial karena 'menyegel' sejumlah produk sebagai bentuk protes sikap Presiden Prancis."Salah satu minimarket di Indonesia juga sudah ikut memboikot produk dari negara Prancis," tulis akun @makassar_iinfo, pengunggah video minimarket boikot produk Prancis.

Netizen pun menyoroti produk-produk yang diboikot oleh minimarket tersebut. Selain air mineral, mereka juga menyoroti susu formula untuk bayi yang di boikot.

Langkah yang diambil pihak minimarket menuai pro dan kontra di kalangan netizen. "Teman-teman saya mau tanya apabila diboikot secara sepihak, bagaimana dengan orang-orang yang masih membutuhkan produk tersebut apalagi jika merasa tidak tersinggung karena non muslim karena seperti yang kita tahu bahwa indonesia ada 5 agama di dalam," kata akun @edwardblisky.

"Ikut2n boikot nanti anak yg udah cocok susu sgm pada bingung mamaknya," kata @felixa_celiana.”MashaAllah setujuu bgt. Kalau perlu buat list produk2 Perancis biar kt jg bisa turut berpartisipasi untuk tidak menggunakan produknya. We Love Rasulullah Muhammad SAW," kata @pwatieka.

Sumber : INDOZONE.ID 

Share To:

redaksi

Post A Comment: