Sekayu, Musi Banyuasin - Sebanyak enam orang pelajar Kabupaten Musi Banyuasin berhasil lolos menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sumatera Selatan, Selasa (1/6/2021).

Keenam pelajar tersebut atas nama Palentino Rosi dari SMAN 2 Lais, Fathan Gintara Bintang dari SMAN 1 Sekayu, Adithya Pratama dari SMKN 1 Sekayu, Nadya Nurul Utami dari SMAN 2 Sekayu, Indah Purnama Sari dari SMAN 1 Plakat Tinggi dan Khiarotul Mahfudho dari SMAN 1 Sungai Lilin

"Kita merasa sangat bersyukur, karena biasanya tidak semua siswa yang kita kirim ikut seleksi tingkat provinsi bisa lulus semua, tapi kali ini semuanya berhasil lulus dan siap menjalankan tugas sebagai Paskibraka di Provinsi." ujar Kepala Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM melalui Kabid Pemuda Drs Hairunsyah MM ketika dihubungi mubaonline.

Menurut Hairunsyah lolosnya enam orang pelajar ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas mereka nanti. "Setelah ini kita menghimbau agar adik-adik yang telah lolos dapat mempersiapkan diri mereka menjelang masa pendidikan yang dijadwalkan dimulai pada 31 Juli mendatang." ucapnya.

Terpisah Fathan Gitara Bintang salah seorang siswa asal Muba yang lulus Paskibraka tingkat provinsi mengaku bahwa dirinya sangat senang dan mengucapkan rasa syukur karena bisa lulus ditingkat provinsi.

"jujur awalnya bukan hanya saya tapi temen-temen juga kaget bisa lulus semua, sebab tau sendiri persaingan ditingkat provinsi sangat ketat, ditambah lagi kita mesti bersaing dengan pelajar terbaik perwakila dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Sumatera Selatan." tutupnya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: