Babat Toman, Infosekayu.com - Imam Pribadi Saputra SE MSi yang kerap di sapa IPS selaku Lurah kelurahan Babat kecamatan Babat Toman melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Izza yang di naungi pimpinan cabang LDII Kecamatan Babat Toman, Senin 31/5/2021.

"Semangat warga RT 12 Kelurahan Babat dalam membangun tempat ibadah dan tempat pendidikan bagi generasi muda dengan membuat masjid Baitul Izza sangat saya beri support, dan berterima kasih pada pengurus pimpinan cabang Ldii serta warga sekitar yang begitu semangatnya membuat masjid yang sangat mulia ini," ujar Imam.

Pihaknya siap untuk membantu melancarkan pendanaan pembangunan masjid dan akan diusulkan sebagai penerangan yaitu lampu jalan menuju ke komplek, bahkan rencananya di tahun depan di buatkan jalan. 

"Karna sudah kami survey dan kami laporkan, tinggal kita banyak - banyak berdoa semoga tahun depan di cairkan dananya.demikian kata lurah kelurahan Babat dalam," sambungnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Musi Banyuasin H Daud Sobri S Pdi dalam sambutannya mengatakan, saat pembangunan masjid seperti inilah kiranya dapat berinvestasi harta yang sesungguhnya, karena investasi baik harta dan tenaga yang kita letakkan di pembangun masjid akan menjadi harta yang sesungguhnya untuk kita.

"Di kutip dari hadist, barang siapa yang membuat masjid di buminya Allah, maka Allah akan membuatkan rumah terbuat dari emas yang di kerowoki (di ukir )," ujarnya.

Kemudian Pujiyana SPd selaku ketua panitia pembangunan sekaligus ketua PC LDII kecamatan Babat Toman, mengungkapkan, kedepanya Masjid tersebut setelah rampung pembangunannya nanti terbuka secara umum untuk siapa saja yang ingin beribadah.

"Pembangunan masjid Baitul Izza ini terbuka untuk umum, maksudnya terbuka siapa saja yang ingin membantu pendanaan pembangunannya dan tenaganya, dan terbuka umum juga siapa saja yang ingin mengerjakan ibadah di masjid ini nantinya. Masjid ini di bangun di atas tanah yang di wakafkan oleh warga dengan ukuran 40m x 40m dan di sekitar masjid terdapat beberapa kaplingan tanah untuk rumah warga," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pembangunan masjid baitul izza ini , Wanhat DPD LDII Musi Banyuasin Bp. H ihwan Syamsudin dan Bp H. imron , Ketua SENKOM Mitra polri Musi Banyuasin Bp H. Edi Mugiarto, Ketua RT 12 Bp H.Basirun, LPM Babat Toman, Ketua karang taruna kelurahan  Babat , Pengurus Masjid Suro, dan warga di sekitar RT 12 BABAT.
Share To:

redaksi

Post A Comment: