Sekayu, Infosekayu.com -  Menjelang persiapan pertandingan Pekan Paralympic National Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan Tahun 2021 (PEPARPROV III-2021) di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang digelar pada Desember 2021. Atlet NPCI Kabupaten Musi Banyuasin dengan semagat terus melakukan latihan fisik di masing-masing gelangang cabor yang akan diikutsertakan.

Tidak hanya itu, para atlet NPCI Muba dibawah naungan Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba juga dilakukan cek pemeriksaan kesehatan (Medical Cheek UP) oleh para tenaga medis Kesehatan.

Kepala Dinas Dispopar Muhammad Fariz, SSTP. MM mengatakan ajang PEPARPROV III tahun 2021 akan di gelar pada Desember mendatang. Dari itu untuk mendapatkan hasil yang diharapakan para atlet terus di gembleng dan dilatih.

“Untuk cabor yang dipertandingkan ada 8 cabor masing -masing yakni Para Atletik, Para Swimming, Chess, Para Table Tenis, Para Volleyball, Para Badminton, Goll Ball, Para Archery,” ungkap Fariz, Jumat (12/11).

Untuk klasifikasi atau jenis Disabilitas sendiri, Fariz menyebut ada 6 katagori yang dikutsertakan yakni Tuna daksa, Tuna grahita, Tuna netra, Tuna rungu, Short Stature, Cerebral Palsy.

Untuk persiapan atlet dari setiap cabor sendiri, dijelaskan fariz sudah di klasifikasikan sesuai dengan jenis disabilitas serta cabor yang dilombakan. untuk atlet cabor Para Atletik 14 orang, Para Swimming 4 orang
Chess 5 orang, Para Tabel Tenis 4 orang, Para Volly Ball 7 orang, Para Badminton 12 orang
Goll Ball 3 orang, Para Archery 2 orang.

”Mudah-mudahan pada ajang PEPARPROV III 2021 di Kabupaten OKU, atlet NPCI Muba bisa meraih prestasi yang gemilang,” imbuhnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: