SEKAYU, INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengambil sumpah/janji sebanyak 226 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (6/12/2021).

Plt Bupati Muba dalam sambutannya mengatakan,  sebanyak 226 PNS sudah mengucapkan sumpah/janji pegawai negeri sipil. Saudara - saudara telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan dihadapan Tuhan Yang maha Esa. 

"Kami semua yang hadir menjadi saksi atas sumpah saudara, sumpah/janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap tuhan yang maha esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara. Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi  sumpah/janji  saudara  itu  dalam  setiap tugas saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,"ucap Beni.

Beni juga mengatakan, syukurilah  profesi sebagai PNS ini dengan cara bekerja keras, cerdas dan ikhlas sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral atas pengangkatan saudara menjadi PNS di Pemkab Muba.

"Hari ini juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS sebanyak 341 orang. Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi PNS yang dalam melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang pamong praja,"bebernya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga menyebutkan, penghargaan Satyalancana Karya Satya ini bisa dimaknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran, serta tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial.

"Pesan saya yang baru PNS 100% dan PNS yang mendapatkan tanda kehormatan, tetap semangat, walaupun pandemi semua harus tetap produktif, karena saat ini yang sangat diperlukan adalah pns yang memiliki integritas tinggi, berkompeten, profesional, inovativ dan kompetitif, memiliki nilai dasar dan etika profesi. guna mencapai kemajuan di Kabupaten Muba,"pungkas Beni.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muba, Endang Dwi Astuti SE MSi melaporkan bahw jumlah PNS formasi tahun 2019 yang diambil sumpah/janji berjumlah 226 orang, dengan rincian, Tenaga Guru 85 Orang, Tenaga Kesehatan 65 Orang dan Tenaga Teknis 76 Orang. Sedangkan jumlah PNS yang diserahkan Satyalancana Karya Satya sebanyak 341 orang, dengan rincian 30 Tahun 39 Orang, 20 Tahun 70 Orang dan 10 Tahun 232 Orang.

"Kita berharap, para PNS yang baru saja diangkat tersebut, dapat bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna dan bertanggung jawab di masing-masing dinas instansi tempat mereka mengabdi,"ucapnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: