Warga Sembawa Banyuasin Resah, Buaya 5 Meter Muncul di Pinggir Jalan

BANYUASIN, - Warga Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin resah, buaya sepanjang sekitar lima meter muncul di pinggir jalan yang berada di samping sungai di Desa Suka Makmur. Kemunculan buaya menjadi ancaman serius bagi warga terutama pencari rumput dan pemancing.

Selain muncul di pinggir jalan, beberapa kali buaya terlihat berenang di permukaan sungai. Kemunculan binatang buas ini terekam video dan viral di media sosial dan grup WhatsApp. Kemunculan buaya ini meresahkan karena berdasarkan informasi warga sekitar, sudah tiga orang yang menjadi korban predator ini.

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel menerjunkan tim untuk melihat dan mencari bukti keberadaan buaya. BKSDA juga mengimbau warga tidak membunuh bila bertemu buaya, namun menghubungi BKSDA.

"Imbauan BKSDA yang pertama buaya ini jangan dibunuh, jika bertemu hubungi petugas. Kemudian pencari rumput dan pemancing termasuk warga lain untuk selalu waspada dan jangan terlalu dekat dengan aliran sungai," kata Kanit Seksi 1 BKSDA Sumsel, Andre, Kamis (10/2/2022).

Sumber : iNews.id 

#infosekayu 

Share To:

redaksi

Post A Comment: