Lais, Musi Banyuasin – Giat rutin para siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Epil Kecamatan Lais Musi Banyuasin patut diacungkan jempol.

Sebagai pusat pendidikan karakter dan aqidah tentunya MI Tarbiyah Islamiyah Epil siap mencetak generasi yang berilmu, beradat dan berakhlak.

Dengan rutin setiap Senin seluruh siswa siswi di Madrasah ini mengikuti praktik Shalat Dhuha dan sholat Dzuhur berjamaah yng dilaksanakan di Musholah Madrasah MI Tarbiyah Islamiyah Epil.

Menurut Kepala Madrasah, Suaidah, S.Pd kegiatan ini untuk mendidik anak didiknya sejak dini agar nantinya bisa melaksanakan sholat baik saat ini maupun kelak mereka telah menamatkan diri menempuh pendidikan di Madrasah ini.

“Giat praktik Sholat Dhuha dan Sholat Dzuhur ini dibawah bimbingan wali kelas masing-masing, harapan kita dengan rutin diadakan praktik sholat ini para siswa nantinya dapat memiliki bekal keagamaan yang kuat, terlebih saatnya nanti mereka tamat sudah bisa sholat.” Tutur Suaidah, Senin (5/9/2022).

Menurut Suaidah, Mengajari anak sholat bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kesabaran dalam melakukannya.

“Tanpa pemahaman mengenai Allah SWT, maka sholat hanya dianggap sebagai ritual rutin saja. Oleh karena itu, sebelum mengajarkan praktik sholat, pembimbing yang merupakan Wali kelas mereka untuk jangan ragu memberikan si kecil pemahaman mengenai eksitensi Sang Maha Pencipta.” Tutupnya.

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: