Sekayu, Musi Banyuasin - Sarana edukasi budaya museum penghulu muhammad soleh menyajikan berbagai benda-benda koleksi sebagi bukti peradaban sejarah dan budaya di Kabupaten Musi Banyuasin, kali ini museum penghulu muhammad soleh menerima kunjungan Edukasi dari SD N 12 Sekayu pada 09/11/2023. 

Memberikan edukasi sejarah dan budaya sejak dini tentu suatu hal baik dilakukan oleh tenaga pendidik dan orang tua untuk mengajarkan sejarah dan budaya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin Dr. Iskandar Syahriyanto. MH yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Henri S.Pd . M.Si menjelasakan "sejarah dan budaya merupakan saksi dan jejak peradaban yang harus di ajarkan kepada para pelajar sejak dini, karena sejarah dan budaya merupakan aset bangsa yang harus di ketahui sejak dini, harapan kedepan nya semoga para pelajar terus berkunjung dan untuk menggali ilmu pengetahuan serta kami sangat terbuka bagi siapapun untuk berkunjung dan belajar di museum penghulu muhammad soleh". Jelasnya

Sementara itu Kepala Sekolah SD N 12 Sekayu Ernaliza. S.Pd., M.Pd mengungkapkan "kami berkunjung ke museum Penghulu Muhammad Soleh untuk belajar dan mengenalkan kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin kepada Siswa Siswi SD N 12 Sekayu dapun jumlah peserta yang kami kirimkan sebanyak Kelas 1B 25 orang Kelas 2A 25 orang beserta Guru pendamping 3 orang ". Ungkapnya

Terlihat aktivitas siswa belajar, membaca buku sejarah, melihat foto galeri budaya dan benda-benda koleksi museum.

Terpantau kunjungan edukasi di arahkan oleh staff permuseuman dan nonton film kearifan lokal di museum serta belajar edukasi perkenalan seni dan budaya Kabupaten Musi Banyuasin.

Share To:

redaksi

Post A Comment: