Sekayu, Musi Banyuasin - Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Iskandar Syahrianto MH, membuka kegiatan Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (3/12/2023) di Aula SMP Negeri 6 Unggul Sekayu. 

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba menyampaikan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas adalah kunci kemajuan pembangunan bangsa.

"Artinya, pada konteks ini, pendidikan menempati posisi penting sebagai upaya nyata dalam menciptakan generasi yang cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki pengetahuan yang luas, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia," Kata Iskandar.

Lanjutnya, mengingat sedemikian pentingnya dunia pendidikan dalam kemajuan bangsa, pemerintah terus berupaya menciptakan akses bagi warganya dalam mengakses pendidikan.

"Untuk itu, pemkab Muba sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini 

dengan harapan semoga para guru penggerak mampu tergerak, bergerak, dan menggerakkan rekan-rekan pada komunitas belajarnya, sehingga mampu membawa kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Muba," tuturnya. 

Sementara, Koordinator PP (Pengajar Praktik) Kabupaten Muba Indah Maryani Mpd mengatakan, Guru Penggerak setiap satu bulan sekali ada pertemuan, pengajar praktik membina lima guru calon guru penggerak. PASIL, materi memakai zoom, anak muridnya adalah CGP.
Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

redaksi

Post A Comment: