Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Warga sekitar pengerjaan proyek Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno) berduyun-duyun mendatangi lokasi pasar murah yang digelar oleh pelaksana pembangunan Tol, Kamis (28/3/2024) siang.

Sembako yang dijual murah tersebut ternyata merupakan kegiatan bentuk kepedulian dari sejumlah perusahaan Kerjasama Operasional (KSO) dalam pengerjaan proyek Tol Baleno seksi 2 Sukajaya Mekar Jaya, dan seksi 1 Senawar Jaya Wonorejo.

Ribuan warga tampak antusias memadati lokasi pasar murah yang digelar di 2 tempat yakni di desa Senawar Jaya, dan desa Mekar Jaya kecamatan Bayung Lencir.

Salah satu warga diwawancarai dilapangan menyebut dirinya rela mengantre untuk mendapatkan sembako murah tersebut. "Iya pak, ditengah ekonomi yang sulit seperti ini, sembako murah ini sangat berarti bagi kami," katanya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak yang telah menggelar pasar murah ini. "Terimakasih kepada pemerintah, orang Tol, sama pihak lainnya atas adanya sembako murah ini," ujarnya.

Terpisah, ditanyai dilapangan, Project Manager Adhi Waskita KSO Tol Baleno seksi 1, M Suprayogi Ensa mengaku pihaknya melaksanakan pasar murah ini adalah upaya pihaknya untuk menuangkan rasa kepedulian terhadap warga sekitar Tol Baleno.

"Semoga ini bisa membantu meringankan beban warga yang dekat dengan jalan Tol yang telah hampir rampung ini. Kami merasa bangga ketika warga bahagia," ujarnya.

Sementara, Camat Bayung Lencir, M Imron mengaku mewakili masyarakat kecamatan Bayung Lencir khusunya warga desa Sukajaya, Mekar Jaya, dan Senawar Jaya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari perusahaan yang tergabung dalam KSO pengerjaan proyek Tol Baleno.

"Apalagi ini tepat di momen bulan puasa dan menjelang lebaran. Ya semoga ini menjadi sebuah jembatan penghubung hubungan baik antara masyarakat dan pemerintah dalam suksesi proyek strategis Nasional ini," tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan pasar murah tersebut, Danramil 401-04/Bayung Lencir Lettu Cbh Arsidi, S.H., Kapolsek Bayung Lencir, Iptu Mas Suprayitno STrk, sekcam Bayung Lencir, Aka Anggara Saputra SSTP Msi.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: