Piala Presiden


Bandung, InfoSekayu.com – Sriwijaya FC meraih kemenangan 3-0 atas PSM Makassar pada matchdaykedua fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2018).
Sriwijaya FC tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSM. Pasukan berjulukan Laskar Wong Kito ini turun menampilkan skema 4-3-3 dengan trisula Makan Konate, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov di lini depan.
Sementara PSM Makassar turun dengan mayoritas tim pelapis. Pasukan yang bermain di bawah asuhan Imran Amirullah juga menurunkan skema 4-3-3 dengan Muhammad Rizky Eka Pratama, Heri Susanto, dan Arsyad Yusgiantoro sebagai ujung tombak.
Sriwijaya FC langsung tampil menekan sejak peluit awal babak pertama dibunyikan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan akhirnya berbuah hasil ketika Adam Alis mencetak gol pada menit ketujuh.
Berawal dari umpan mendatar Manuchekhr Dzhalilov, Adam Alis yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan terukur ke gawang PSM. Kiper Syaiful gagal mengantisipasi bola, yang langsung merobek pojok kanan gawang PSM.
Gol cepat itu membuat PSM langsung bereaksi. Namun, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan dan harus menutup babak pertama dengan tertinggal 0-1 atas Sriwijaya.
Memasuki paruh kedua laga, Sriwijaya tanpa henti melancarkan serangan ke lini pertahanan PSM. Situasi tersebut pun membuat lini pertahanan tim berjuluk Juku Eja itu ketar-ketir.
Pada menit ke-89, Sriwijaya FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti setelah Irfan Jamil melanggar Manuchekhr Dzhalilov di kotak terlarang. Makan Konate, yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol dan mengubah keadaan menjadi 2-0.

Sriwijaya FC kemudian mencetak gol ketiga melalui aksi Manuchekhr Dzhalilov pada menit 90+4′. Berawal dari situasi tendangan sudut hasil kreasi Alfin Tuasalamony, Manuchekhr kemudian menyambut bola dengan tendangan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper PSM. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.
Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena PSMS Medan dan Persib Bandung belum bertanding. Adapun PSM Makassar harus puas turun ke posisi juru kunci.
Pada pertandingan selanjutnya, Sriwijaya FC bakal menghadapi PSMS sedangkan PSM bakal berjumpa dengan Persib pada pertandingan yang digelar 26 Januari 2018, seperti dikutip dari laman bola.com. (Edp)




Share To:

Post A Comment: