Sekayu, InfoSekayu.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memiliki peran penting dan strategis bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) . Oleh sebab itu, KONI harus memiliki manajemen organisasi yang baik. Demikian disampaikan Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten VIII KONI Kabupaten Muba di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (8/2/2018).
‘’Terus mempersiapkan diri, terutama pertajam pembinaan atlet dengan sebaik-sebaiknya, sehingga dapat meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan Porprov Sumsel mendatang,” ujar sekda.

Sekda berpesan kepada peserta Musda KONI untuk memilih kepengurusan baru yang memang kriterianya punya waktu untuk mengurus olahraga, karena mengurus olahraga butuh waktu luang, untuk pembinaan atlit jangan tanggung dan harus benar-benar serius agar menghasilkan prestasi yang baik.
"Kami berpesan kepada pengurus Cabor, agar fasilitas yang sudah dibangun sejak 2002, tolong maksimal dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet kita, tolong dirawat fasilitas yang ada, karena ini adalah aset, jangan sampai malah fasilitas yang ada rusak tidak terawat, "tukasnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua KONI Provinsi Sumsel, Deni Zainal mengpresiasi atas dukungan penuh Pemkab Muba, KONI Provinsi Sumsel dan unsur cabang olahraga (cabor), sehingga organisasi olahraga ini dapat menjalankan berbagai program dan kegiatan keolahragaan di Muba.
"Pelaksanaan musorkab ini sangat penting dan pada momen yang tepat. Sebab, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Parprov) sehingga diperlukan organisasi yang solid dalam upaya pembinaan atlet potensial secara berkesinambungan." tukasnya. (Edp)



Share To:

Post A Comment: