INFOSEKAYU.COM-  Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengingatkan tugas utama kades yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, serta membina masyarakat desa.
"Kepala desa itu adalah panutan yang dipercaya masyarakat untuk memimpin desa, kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Kades wajib bantu, ujarnya pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Monitoring bertempat di kantor Kecamatan Lawang Wetan, Senin (09/04/2018).

Lanjutnya, Dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat kades dibekali dana desa yang harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya jika tidak ingin berurusan dengan hukum. "tahun ini Pemkab Muba melalui APIP (Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah) akan membimbing dan mendampingi Kades mengelola dana desa agar tidak tersandung kasus hukum akibat ketidaktahuannya" ucap Sekda.

Apriyadi juga mengintruksikan para Kades untuk menghimbau ke masyarakat jika ada permasalahan di wilayahnya jangan di masukkan di media sosial tetapi langsung sampaikan permasalahannya ke aplikasi Pemkab Muba yaitu senjang dan Sapa Muba. (Edp)


Share To:

Post A Comment: