Infosekayu.com- Polres Musi Banyuasin mengadakan Lomba Adzan, Membaca Al-Qur’an, Hafidz Qur’an, Lomba Ceramah, Lomba Sholat dan Wudhu untuk anak – anak ini di Masjid Al-muntaha. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan.


Adapun Peserta yang turut serta dalam kegiatan ini targetnya adalah anak-anak usia di bawah 14 tahun, sejak awal lomba antusias dari anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut sudah terlihat, hanya segelintir peserta saja yang kurang percaya diri. Namun mayoritas dari para peserta  adalah anak anak yang memiliki bakat.



Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M., selasa (22/5/18) menerangkan Selain sebagai upaya pengenalan dan pemahaman terkait proses pembelajaran Al-quran yang memang sudah harus dilaksanakan sedari usia dini, lebih dari itu, kigiatan ini juga adalah upaya menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an di kalangan peserta.



“Penampilan dari para peserta sangat memikat, ada beberapa peserta yang lantunan adzannya menggetarkan jiwa, bahkan ada juga peserta yang melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan sangat merdu, muncul rasa haru yang besar setelah mendengar lantunan Al-Qur’an darinya, dengan suara yang melengking tapi bersih, itu memberikan kedamaian hati bagi setiap yang mendengarnya”.



"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini membuat anak-anak menjadi lebih giat mengaji, semakin termotivasi untuk membaca Al-Qur'an, menjadi Hafidz Qur’an, dan dapat mengamalkan ajaran Al-Qur’an ini dalam kehidupan sehari-hari "tuturnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: