INFOSEKAYU.COM – Gelaran Piala Dunia 2018 akan sampai pada laga pamungkasnya pada Minggu (15/7/2018) malam nanti. Dua tim terbaik yang bakal tampil habis-habisan memperebutkan trofi tim sepakbola terbaik sejagat ini, adalah Prancis dan Kroasia.  


Siapa sangka, ternyata Wakil Bupati Banyuasin Beni Hernedi juga terkena demam euforia piala dunia. Dan untuk partai final malam besok, suami dari Imelda ini menjagokan timnas Prancis, dengan skor 2-0.

“Harus diakui, para pemain Kroasia itu hebat-hebat. Tapi yang tidak bisa dilawan oleh pemain Kroasia itu adalah fisik yang terkuras alias kelelahan,” ujar Beni saat disambangi infosekayu dalam suatu kesempatan santai. 

Terkurasnya energi ini, lanjutnya, akibat tiga partai yang harus mereka lalui dengan tambahan waktu. “Bayangkan saja, mereka tiga kali main terakhir dengan extra time. Jadi bukan mengecilkan semangat Kroasia, tapi itu (kelelahan-red) hal yang manusiawi,” analisa Beni. 

Sementara itu menurut Beni, dari kubu Ayam Jago, pelatih Didier Deschamp tentu akan perintahkan Les Blues main terbuka dan lepas dengan mengeksplor setiap jengkal lapangan. “Mbappe akan dapat kesempatan memainkan bola-bola panjang. Kemampuannya melakukan sprint akan dimanfaatkan habis-habisan,” beber Beni bersemangat. 

“Tebakan saya, babak pertama Prancis akan main menyerang habis. Mereka tentu ingin nyetak gol duluan. Tinggal lagi mampu tidak seperti sebelumnya, Kroasia akan menyusul. Gol kedua Prancis akan terjadi di babak kedua, dan bakal menutup pertandingan,” sebut Beni. 

Meski mengunggulkan Prancis, namun Beni tidak mampu menutup kekaguman dengan Timnas Kroasia. “Tetap salut dengan timnas Kroasia sejauh ini. Memang tiket ke final sudah layak untuk mereka . Juara dua sudah ada dalam genggaman,” tandasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: