Infosekayu.com- H Ishak Mekki dan Saifuddin Aswari Riva’i kompak mencalonkan diri menjadi calon legislatif 2019 nanti, pasca-kandas di Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Sumsel, 27 Juni lalu.

Ishak Mekki yang menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel maju sebagai calon DPR RI dari Dapil Sumsel 1 (Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Muratara, dan Lubuklinggau). Sedangkan Saifudin Aswari Riva’i maju sebagai calon anggota DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel VII (Kabupaten Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam).
“Saya sudah berbicara dengan keluarga, jika nanti sudah ditetapkan KPU Sumsel hasil Pilkada, saya akan mendaftar DPR RI,” kata Ishak, Kamis (5/7/2018).
Dikatakan Ishak, untuk mengabdi pada daerah ini banyak caranya. Setelah berusaha bertarung dan kalah dalam Pilkada Sumsel dengan menggandeng Yudha Mahyudin, maka banyak cara lain untuk mengabdi.
“Kalau berdasarkan hitungan cepat ‘kan nomor 1 (HD-MY) menang. Pengabdian saya selanjutnya sebagai DPR RI, masih bisa kita mengabdi dengan berusaha di pusat untuk Sumsel ini,” katanya.

Ishak mengaku menerima kekalahan dengan legowo ia tetap akan menghabiskan masa pengabdian sebagai Wakil Gubernur Sumsel dan merampungkan sampai akhir masa jabatan.
Senada dikatakan Aswari Riva’i yang mengaku legowo menerima kekalahan dalam pilgub Sumsel saat berpasangan dengan Walikota Pangkalpinang, Irwansyah.
“Sebagai orang yang berjiwa besar, bahwa dari awal paslon nomor 2 sangat menghormati dalam hal ini pilkada santun, tidak ada riak-riak. Ketika dinyatakan keunggulan 4 persen untuk paslon nomor urut 1 baik itu dalam quick count maupun segala macam, kita nyatakan kita mendukung,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini.
Menurut Aswari, banyak cara dan jalan menuju ‘Roma’ untuk berjuang dan memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (Edp)



Share To:

Post A Comment: