Sekayu, Infosekayu.com- Pembukaan (Kick Off) Liga Pelajar U-14 Se - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2018 redmi dimulai hari ini, bertempat di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Minggu (29/7/2018).

Acara ceremony pembukaan liga pelajar U-14 turut dihadiri Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Republik Indonesia, Dr Alman Hudry MPd, Ketua KONI Kabupaten Muba, Raflen serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba, Drs Iswandi.

Mewakili Bupati Muba, Plt Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Muba,  Erdiansyah SE MSi membuka liga pelajar U-14. Dalam sambutannya dikatakan,  nantinya kejuaran daerah ini tentu akan melahirkan bibit unggul dan akan dimasukkan ke PPLPD sekolah sepak bola.

"Kami ucapkan selamat bertanding bagi peserta dan junjung tinggi sportivitas, liga pelajar ini selain menemukan altet berbakat, tentu akan jadi atlet yang akan dibina, lebih penting menggairahkan dunia olahraha di kabupaten Muba dan menjadikan Muba sebagai eko sport tourism, "tukasnya.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, Andi Wijaya Busro SH MHum mengatakan, pertandingan liga pelajar U-14 ini akan dilaksanakn setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14:00 WIB pertandingan pertama dan pukul 16:00 WIB pertandingan kedua. Adapun jadwal pelaksanaan akan berlangsung selama tiga bulan, berakhir pada bulan Oktober.

"Visi dari kegiatan ini ialah memberikan semangat bagi pelajar untuk terus berprestasi, dan misi nya tentu sukses penyelengggaraan prestasi, meningkatkan ekonomi kerakyatan dan promosi pariwisata di Kabupaten Muba, "jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muba ini juga menjelaskan, liga menpora RI ini sebagai penyaringan atlet PPLPD, dan untuk hadiah bagi pemenang, juara satu 10 juta dan piala bergilir Bupati, juara dua hadiah 6 juta dan piala tetap, juara tiga hadiah 3 juta dan piala. Sednagkan untuk top skor dan best player berhadiah 500 ribu rupiah. (Edp)




Share To:

Post A Comment: