INFOSEKAYU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu terus melakukan pengembangan dan pembenahan mulai dari penambahan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan, tenaga media, hingga pengembangan gedung yang ada. hal tersebut dilakukan demi mewujudkan target RSUD Sekayu menjadi rujukan  regional berstandar internasional.


Direktur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba, MARS, mengatakan jika target ini terwujud RSUD Sekayu akan menjadi alternatif pilihan masyarakat Sumsel untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan RS Muhammad Husein Palembang. Sehingga pihaknya saat ini sedang berupaya untuk mengejar sejumlah persyaratan dan kriteria.

"Kami sedang terus melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas kesehatan serta memanfaatkan gedung Akper untuk mencapai target tersebut," demikian lapor dr Makson kepada Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi di RSUD Sekayu, Jum'at (13/07/2018)

Menanggapi laporan tersebut, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi, menyatakan dukungan penuh kepada RSUD Sekayu agar dapat segera merealisasikan target RSUD Sekayu menjadi rujukan regional berstandar internasional.

"Pastikan pelayanan RSUD Sekayu terus maksimal dan masyarakat merasa nyaman, fasilitas harus ditingkatkan dan SDM kita terus meng-upgrade skill dan wawasan," ucapnya.
 

Ia mengatakan, RSUD Sekayu sudah cukup baik dalam pelayanan, fasilitas dan manajemen. Penataan juga sudah mengalami peningkatan dan bagus. Namun perlu pengembangan yang lebih untuk menjadikan RSUD Sekayu unggulan.

“Apa yang dilakukan tersebut belum membuat kami begitu puas, masih besar harapan kami terhadap RSUD Sekayu kedepannya dalam memenuhi pelayanan kesehatan," harapnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: