INFOSEKAYU.COM - Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, Polres Muba melaksanakan apel pembentukan tim pemberantasan kejahatan jalanan guna mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang.


Tim yang telah dibentuk oleh Polres Muba ini akan melakukan cipta kondisi dalam bentuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa razia stasioner dan razia skala besar dengan sasaran kejahatan seperti begal, jambret, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, dalam arahannya menjelaskan bahwa setiap personil yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, lakukan patroli dan deteksi dini di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kejahatan.

Kapolres Muba menjelaskan pembentukan tim pemberantasan kejahatan jalanan ini, bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Muba, guna mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Kita akan lakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Tengah," ujar Kapolres.



Lanjutnya, dalam kegiatan cipta kondisi ini, sebanyak 128 personel diturunkan untuk melakukan pemberantasan kejahatan jalanan seperti, begal, jambret, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

"Karena tidak menutup kemungkinan, para tamu negara akan melakukan pelesiran dan melintasi wilayah Kab Muba," tandas Kapolres wanita pertama di Kabupaten Muba tersebut. /red/


Share To:

Post A Comment: