INFOSEKAYU.COM - Guna meningkatkan partisipatif masyarakat melalui kegiatan 10 Program Pokok PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin gelar Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat (Damas) yang diikuti pengurus TP PKK tingkat desa dan kecamatan se Kabupaten Muba, bertempat di Aula Wisma Atlet Sekayu, Kamis (26/7/2018).


Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan Damas PKK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TP PKK dan kader-kadernya, karena TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator, penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan progran TP PKK sebagai fasilitator dan lainnya.

"Pembinaan pemberdayaan masyarakat melalui penyuluhan Damas PKK ini diharapkan masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam seluruh proses pembangunan sejak dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan dalam proses yang berkesinambungan melalui kegiatan 10 program pokok PKK, "jelasnya.

Lebih lanjut, Istri Bupati Muba ini meminta, melalui kegiatan ini diharapkan dapat ditemukan kader-kader pemberdayaan masyarakat terbaik dan berprestasi untuk dapat melakukan gerakan PKK di berbagai tingkatan wilayah kerja masing-masing.



Sementara itu menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Hj Herliani Yusuf melaporkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TP PKK di Kabupaten Muba dan kader-kadernya, karena TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program TP PKK dan juga melaksanakan fungsinya sebagai fasilitator dan lainnya.

"Adapun peserta penyuluhan berjumlah 118 orang terdiri dari, pengurus TP PKK Kabupaten 20 orang, Ketua TP PKK Kecamatan 15 orang, ketua pokja II Kecamatan 15 orang dan Ketua pokja II desa se-Kabupaten Muba sebanyak 68 orang," ujarnya. /red/


Share To:

Post A Comment: