Bayung Lencir, Infosekayu.com- Sejumlah personil Bko Brimob Nusantara yang berasal dari provinsi Riau tiba di Polsek Bayung Lencir guna membantu pelaksanaan penanganan karhutlah di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang diterima langsung oleh Kapolres Muba Akbp.Andes Purwanti, Kamis (02/08/2018).

Penanganan karhutlah yang sebelumnya hanya dilaksanakan oleh tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD Manggala Agni, MPA dan masyarakat, kini diperkuat lagi dengan hadirnya 33 orang Anggota Bko Brimob yang akan membantu penanganan karhutlah di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres muba Akbp Andes dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwasannya penanganan karhutlah saat ini menjadi fokus utama selain dari upaya kepolisian lainnya guna suksesnya pelaksanaan Asian games ke 18 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada bulan agustus ini. Terlebih dimusim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan ini yang mengakibatkan sebagian hutan mulai terbakar.

“Memang saat ini fokus penanganan karhutlah dipusatkan dikecamatan bayung lincir mengingat sebagian hutan yang berkonstur tanah gambut mulai ada yang terbakar dan hal ini memerlukan penanganan yang serius yang juga membutuhkan personil untuk melakukan pemadaman, semoga dengan adanya bantuan personil ini permasalahan karhutlah yang ada di Kecamatan Bayung Lencir segera dapat teratasi.”

Disamping membantu penagangan karhutlah personil Bko tersebut juga akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, patroli dan juga penegakan hukum bersama personil kita polres muba dan juga tim gabungan.

Lebih lanjut Kapolres Muba menyampaikan kepada personil bko Brimob agar kiranya selama melaksanakan tugas di Kab Muba ini dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat serta pahami kultur daerah sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

Diakhir kegiatan Kapolres Muba memberikan bantuan kepada personil Brimob dan juga pemberian bantuan dari PT Job Talisman Jambi Merang berupa sepatu bot dan sarung tangan kepada Bko Sat Brimob yang diterima oleh Danton Brimob Ipda Subiyanto guna mendukung pelaksanaan penanggulangan karhutlah. (Edp)



Share To:

Post A Comment: