INFOSEKAYU.COM - Bertujuan untuk membuka ruang bagi kelompok perempuan dalam proses-proses perencanaan pembangunan, bukan hanya di ranah komplementer dan teknis tetapi masuk ke dalam pengambilan keputusan yang bersifat strategis dan politik.


Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), gelar Pelatihan peningkatan kapasitas dan peran TP PKK dalam penyusunan perencanaan dan pengawasan pembangunan daerah Kabupaten Muba tahun 2018, bertempat di Aula Wisma Atlet Sekayu, Selasa (28/8/2018).

Demikian laporan Sekretaris TP PKK Kabupaten Muba, Hj Halimah Rusli sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan.

Dikatakannya juga, "Adapun peserta pelatihan meliputi Ketua, sekretaris dan bendahara TP PKK dari 15 kecamatan serta ketua TP PKK Desa dalam kecamatan se-Kabupaten Muba sebanyak 53 orang, pelatihan dilaksanakan selama satu hari, dengan narasumber berasal dari dinas/instansi Kabupaten Muba," jelasnya.

Mewakili Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza, Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni menyampaikan, berharap melalui kegiatan ini dapat ditemukan kader-kader perempuan yang nantinya bisa terlibat langsung dalam proses tata kelola pemerintahan desa yang selama ini banyak didominasi oleh laki-laki.

"Supaya kaum perempuan bisa melihat dan membuat pemetaan kondisi desa, baik dari sisi peta kondisi ekonomi, kondisi sosial maupun kondisi alam yang dihubungkan dengan posisi dan fungsi peran perempuan dalam siklus pembangunan terutama pembangunan yang adil gender," tukasnya.

Istri Wakil Bupati Muba ini juga berharap semoga ibu-ibu TP PKK kecamatan dan desa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga membawa manfaat dan menambah pengetahuan ibu-ibu. /red/


Share To:

Post A Comment: