INFOSEKAYU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat paripurna masa persidangan III rapat ke-21 dalam rangka penyampaian hasil reses II tahun anggaran 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (3/9/2018).


Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kennedi itu dihadiri langsung Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi, Perangkat Daerah Muba, serta FKPD.

Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh, Jirak Jaya, dan Kecamatan Keluang melalui juru bicara Ziadatulher mengatakan dilaksanakannya reses guna menyerap aspirasi masyarakat yang dapat berupa usulan kegiatan, atau juga laporan permasalahan di desa tempat dilaksanakan reses tersebut.

"Pemaparan program dan penyampaian visi dan misi Pemkab Muba masih menjadi agenda saat reses dilakukan, selain itu penyampaian aspirasi masyarakat yang berupa perbaikan  infrastruktur jalan, kesehatan, perkebunan, serta pendidikan untuk dijadikan pertimbangan dalam penyusunan APBD Perubahan TA 2018, atau anggaran induk TA 2019," ujarnya.



Pemaparan hasil reses berlanjut ke seluruh dapil, yakni Dapil II disampaikan oleh Ahmad Rifai, Dapil III Umiarti, dan Dapil IV Rudi Hartono dengan inti permasalahan yang terfokus pada usulan kegiatan perbaikan dan pembangunan infrastruktur.

Di penghujung acara Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi selaku pimpinan rapat berharap melalui penyampaian hasil rese dapat memberikan manfaat bagi perencanaan pembangunan daerah serta manfaat yang besar bagi masyarakat Muba. /red/


Share To:

Post A Comment: