INFOSEKAYU.COM - Upaya penertiban sekaligus sosialisasi arus lalu lintas One Way bagi para pengguna jalan dengan merazia kendaraan  yang melewati Jalan Kapten A Rivai (Talang Jawa), terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Muba seperti yang terlihat pada, Rabu (12/9/2018).


Jalan Kapten A Rivai yang sebelumnya bisa dilintasi dari dua arah, sekarang hanya satu arah.
Upaya rekayasa dilakukan untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi. Mengingat di jalan tersebut terdapat aktivitas pasar tradisional yang sibuk pada jam-jam operasional, mulai dari dini hari hingga siang hari.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melalui Kasat Lantas AKP Rio Arta mengatakan kegiatan penertiban terhadap pengendara yang melanggar jalur tersebut akan terus digelar.

Dalam razia yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Teguh Hidayat tersebut, sebanyak 14 pengendara sepeda motor yang nekad melanggar verboden yang telah dipasang dan dijaga oleh petugas. "Kita lakukan penindakan berupa pemberian tilang serta teguran kepada pengendara lainnya," sampai Kasat Lantas AKP Rio Arta.

Dalam kesempatan tersebut, sebut Rio, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk taat akan aturan berlalu lintas, kapan pun dan dimanapun berada. "Untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama yang sekaligus bentuk keseriusan kami dalam membangun ketertiban, kesadaran masyarakat akan hukum serta menimbulkan efek jera dengan dilakukan upaya penindakan dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas," tutupnya. /red/


Share To:

Post A Comment: