INFOSEKAYU.COM - Putra Muba kembali bersinar di kancah olahraga. Kali ini datang dari dua climber muda asal Muba sebagai yang tercepat dan terbaik, serta berhasil membawa pulang dua medali emas pada Kejuaraan Wilayah Panjat Dinding se Sumatera yang digelar di Kabupaten Batanghari Propinsi Jambi, Senin (22/10/2018). 


Dua medali emas tersebut berhasil diraih atlet-atlet panjat dinding FPTI Sumsel pada kejuaraan yang diikuti 167 atlet dari 10 propinsi se-Sumatera. Tower panjat dinding dengan ketinggian sekitar 20 meter, mampu dijinakkan atlet-atlet binaan FPTI Sumsel. Raihan waktu yang dicetak climber FPTI Sumsel ini menjadi rekor untuk Kejuaraan Wilayah se-Sumatera.

Ketum FPTI Sumsel Beni Hernedi menyambut baik raihan prestasi tersebut, seraya menambahkan bahwa dua medali emas yang diraih, yakni untuk kelas World Record (WR) umum perorangan putra dan WR relay beregu putra.

Medali emas WR perorangan umum putra diraih atlet atas nama Wira Hutanianto. Sedangkan medali emas WR relay beregu putra, diraih tiga atlet atas nama Wira Hutanianto, Martha Dinata, dan Ramadhoni.

Dilanjutkanya bahwa, Wira Hutanianto dan Martha Dinata merupakan climbing asal Muba dan mereka adalah juniornyo Hinayah climbing asal Muba, peraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

"Dan ke depan dua putra kebanggaan kita ini, secara terus-menerus akan dibina. Mereka kita proyeksikan memperoleh  emas pada penyelenggaraan PON serta diharapkan masuk di Pelatnas Sea Games," harap Beni Hernedi Wakil Bupati Muba yang juga merupakan Ketum FPTI Sumsel ini.

Ketua Harian FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis, SH, yang ikut turut sebagai ketua official mengatakan, prestasi yang diraih climber FPTI Sumsel pada kejuaraan wilayah se-Sumatera ini menjadi torehan prestasi yang sangat baik. Terlebih lagi menjadi juara untuk wilayah Sumatera.

"Persiapan yang terbilang sangat minim dengan waktu yang singkat, tak membuat climber FPTI Sumsel kendor untuk meraih juara. Terbukti Wira dan kawan-kawan bisa menjadi yang tercepat pada kejurwil panjat dinding se Sumatera di Jambi," ujar Rizal.

Dikatakan Ucok, sapaan akrabnya, atlet panjat tebing yang diturunkan pada Kejurwil se-Sumatera ini merupakan climber muda yang bisa dibilang sebagai generasinya Hinayah.

"Untuk rival atau lawan tanding yang patut ditakuti itu berasal dari semua propinsi. Namun climber FPTI Sumsel tak gentar menghadapinya. Intinya FPTI Sumsel siap untuk mencetak Hinayah muda yang lainnya," ujar Ucok.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex dengan Bangga menginformasikan kemedia ini, bahwa kembali 2 putra terbaik Musi Banyuasin “Climber muda FPTI” (Federasi Panjat Tebing Indonesia) merupakan binaan Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi yg juga  selaku ketum FPTI Sumsel ini dan kembali membawa nama harum Musi Banyuasin dan Sumsel, karena 2 climber kita ini berhasil  menjadi yang tercepat dan terbaik pada Kejuaraan Wilayah Panjat Dinding se Sumatera yang digelar di Kabupaten Batanghari Propinsi Jambi, senin (22/10)
Dodi Reza Mengucapkan Selamat dan sukses, terus berjuang semangat tingkatkan terus prestasi ke jenjang lebih tinggi jangan cepat puas dan dengan semangat serta disiplin berlatih yakin bisa meraih impian bersama.


Share To:

Post A Comment: