INFOSEKAYU.COM - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan timnas U-19 Jepang pada pertandingan babak perempat final Piala Asia U-19 atau Piala AFC U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018). Timnas U-19 Indonesia kalah 0-2 dari timnas U-19 Jepang.


Dengan hasil ini, Jepang berhak melaju ke babak semifinal Piala Asia U-19. Gol timnas U-19 Jepang dicetak oleh Highasi Shunki pada menit ke-40 dan Taishei Miyashiro (70'). Timnas U-19 Indonesia bermain lebih bertahan sejak awal babak pertama dimulai.

Walaupun bermain bertahan, skuad Garuda Nusantara beberapa kali mengancam melalui serangan balik dan melalui bola mati yang mereka dapatkan. Sementara itu, timnas U-19 Jepang terus menekan pertahanan Indonesia sejak awal laga.

Beberapa kali Jepang mengancam gawang yang dijaga oleh Muhammad Riyandi. Tendangan bebas dari Takefusa Kubo sempat mengancam gawang Indonesia, tetapi bola masih melebar dari gawang.
Jepang sempat menjebol gawang timnas U-19 Indonesia pada menit ke-11. Namun, Daiki Hashioka sudah terjebak perangkap offside. Garuda Nusantara pun sesekali melakukan tekanan. Saddil Ramdani mendapat peluang, tetapi tendangannya masih menyamping di gawang Jepang.

Hingga akhirnya, Jepang berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Highasi Shunki pada menit ke-40. Kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan timnas U-19 Jepang. Pada babak kedua, Indonesia lebih menguasai jalannya laga.

Beberapa kali timnas U-19 Indonesia menekan pertahanan timnas U-19 Jepang. Witan sempat mengancam gawang timnas U-19 Jepang saat mendapat umpan terobosan dari Saddil, tetapi bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Kosei Tani. Timnas U-19 Indonesia kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dari Saddil pada menit ke-68, tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper timnas U-19 Jepang.

Walaupun selalu ditekan, timnas U-19 Jepang selalu membahayakan pertahanan Indonesia saat melancarkan serangan balik. Hingga akhirnya, Jepang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak oleh Taishei Miyashiro. Timnas U-19 Jepang unggul 2-0 atas timnas U-19 Indonesia.

Walaupun tertinggal, timnas U-19 Indonesia terus menebar ancaman ke gawang Jepang melalui Todd Rivaldo pada menit ke-78, tetapi masih bisa diantisipasi oleh pertahanan lawan. Jepang sempat mendapatkan peluang emas saat Kyosuke Tagawa menerima umpan silang, tetapi melenceng jauh dari gawang yang dijaga oleh Muhammad Riyandi.

Menjelang laga berakhir, timnas U-19 Indonesia terus menekan pertahanan lawannya, tetapi pertahanan timnas U-19 Jepang tetap solid. Hingga laga berakhir, skor bertahan 0-2 untuk keunggulan timnas U-19 Jepang. /red/

Sumber : Kompas.com 

Share To:

Post A Comment: