INFOSEKAYU.COM - Setelah sukses sebagai tuan rumah Turnamen Gala Desa Kementerian Olahraga dan Pariwisata pada tahun 2017, kini tahun 2018 Kabupaten Musi Banyuasin kembali dipercayakan kali kedua untuk menyelenggarakan acara yang sama.


Asisten Deputi Kemenpora RI Teguh Raharjo, SPd menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba yang konsisten dalam membina atlet-atlet muda.

"Kami tidak salah memilih Kabupaten Muba sebagai tuan rumah kedua Turnamen Gala Desa, kami tidak salah juga telah memberikan penghargaan kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin kerena konsisten membina anak-anak muda untuk berolahraga," ujar Teguh Raharjo saat membuka Turnamen Gala Desa di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (3/10/2018).

Dikatakannya, Gala Desa merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk sama-sama menggali atau mencari bibit-bibit atlet yang berbakat serta memberi kesempatan anak muda di daerah agar berprestasi dalam bidang olah raga.

"Kabupaten Muba dapat dijadikan contoh bagi daerah lain atas konsistensinya, di mana dengan anggaran yang terbatas dapat membina atlet-atlet muda," tambah Teguh.

Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi, pada kesempatan yang sama mengatakan persiapan penyelenggaraan Turnamen Gala Desa telah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh seluruh jajaran Pemkab Muba.

"Di Muba kita dipercaya menyelenggarakan empat cabang olah raga, yakni Bola Voli di Kecamatan Sungai Keruh, Atletik di Sanga Desa, Bulu Tangkis Sungai Lilin, dan Sepak Bola di Kecamatan Bayung Lencir. Kecamatan-kecamatan ini kita percaya berpotensi menyelenggarakannya," ujar Sekda. /red/

Share To:

Post A Comment: