INFOSEKAYU.COM - Perhatian dan kesejahteraan terhadap masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin menjadi prioritas dan atensi tersendiri bagi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.


Dalam kesempatan hadir pada Rapat Koordinasi Humas dan Protokol antar instansi Pemerintah dan Swasta di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Rabu (5/12/2018), Dodi berpesan kepada SKK Migas dan Industri Hulu Migas yang beroperasional di Muba untuk komitmen selalu memberikan keuntungan ke masyarakat Muba.

"Semua punya tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat, saya berharap perusahaan Migas yang ada di Muba ini terus memberikan keuntungan bagi masyarakat," ungkap Dodi.

Lanjutnya, pihak perusahaan Migas dan perkebunan yang ada di Muba harus terus bersinergi dengan Pemkab Muba.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa kita lakukan antara instansi dan perusahaan ada timbal baliknya, sehingga perusahaan bisa pro aktif dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan sinergi yang ujungnya menimbulkan efek di masyarakat, saya ingin kerjasama ini nanti bisa lebih bagus lagi, antara perusahaan dan pemerintah," ujarnya.

Dodi menambahkan, pihak terkait juga harus turut serta untuk meminimalisir terjadinya potensi konflik di wilayah Muba. "Kalau menemukan permasalahan harus segera dikoordinasikan," tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Muba ini juga mengatakan, Pemkab selalu harus berada ditengah mencarikan solusi terbaik bagi perusahaan dan masyarakat jika ditemukan masalah, oleh karena itu Rakor hari ini walaupun dilakukan secara santai, namun diharapkan efeknya bisa lebih besar lagi.

"Kalau komunikasi sudah terjalin dengan baik, saya yakin nanti bukan hanya penghargaan pelayanan publik terbaik yang bisa dicapai, tapi penghargaan tempat berinvestasi paling aman, nyaman dan tanpa masalah dapat diraih juga, saya ucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini, dan selamat menindaklanjuti dari hasil rakor untuk bisa segera kita lakukan impelementasi, Pemkab selalu membuka diri untuk berjalan bersama, saya titipkan masyarakat di sekitar kalian beroperasi, jadikan mereka semacam aset dan juga mitra," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Departement Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie mengatakan penting disini, Humas dan protokol merupakan gerbang masing-masing perusahaan untuk ke Kabupaten. Jika tidak punya hubungan yang baik, bagaimana kita bisa fasilitasi untuk ketemu dengan pimpinan daerah.

"Untuk berkoordinasi, audiensi dengan Bupati kita harus kesiapa. Selain itu agar kegiatan seperti CSR program bantuan untuk masyarakat disekitar operasi perusahan dapat tersampaikan ke massyarakat melalui humas," pungkasnya.

Kepala Bagian Protokol Setda Muba, Muhammad Faris SSTP MM mengatakan, sinergitas protokol dan humas intansi pemerintah dan perusahaan sangatlah penting. Disini komunikasi menajdi jembatan yang penting, protokol dan humas juga bekerja sesuai dengan operasional dan prosedur.

"Protokol dan humas membuka pintu untuk perusahaan yang ingin audiensi dengan Bupati, Selama ini mungkin masih ada pihak perusahan sungkan untuk berkoordinasi, maka dari itu dari pertemuan forum ini sebenarnya outputnya ini sangat positif. Kolaborasi yang baik sangat diharapkan bukan hanya datang pada saat ada masalah di lapangan, tapi jalin komunikasi yang lebih baik itu yang diharapkan, "ungkapnya.

Sementara itu Kabag Humas Setda Muba, Herryandi Sinulingga AP dalam sharingnya mengungkapkan apresiasi atas kegiatan hari ini, mulai dari tali hingga bola bisa menyatukan peserta rakor wujud bahwa instasi dan perushaan bisa  bersinergi.

"Dengan keberadaan Humas di perusahaan dan OPD tentunya ada peluang, ternyata perusahaan di Muba sudah banyak berikan CSR, berupa program bantuan kepada masyarakat,  tetapi belum pernah terhimpun dalam publikasi yang luar biasa. Maka dari itu, inisiasi kedepan, kita akan rangkul kita buatkan satu dalam majalah. Nanti seluruh pembangunan untuk Muba peran serta pemerintah dan perusahaan dalam gambar pasti akan bagus sekali, "tukasnya.

Acara rakor tersebut turut dihadiri Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM, Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu, Maskur SH MH, Kepala Pengadilan Agama, Syaiful Ansyar dan Perwakilan Dandim 0401 Muba. /red/
 
Share To:

Post A Comment: