INFOSEKAYU.COM - Dua Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Kecamatan Lalan berdasar hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 10 November 2018 lalu akan dilantik pada 7 Februari mendatang.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muba Richard Cahyadi melalui Kabid Pemerintahan Desa M Taisir Gunawan dalam rapat pemantapan pelantikan kades periode 2018 – 2024, Senin (28/1/2019).

Dijelaskannya, pelantikan tahap ketiga ini baru dilaksanakan dikarenakan masa jabatan Kades Lalan Desa Madya Mulya dan Gali Sari baru berakhir 7 Februari. "Setelah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, direncanakan lokasi pelantikan akan dilaksanakan di Desa Gali Sari dengan asumsi masa lebih dari 2.000 orang," paparnya.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli, SP, MM saat memimpin rapat mengatakan Pelantikan Kades Gali Sari dan Madya Mulya masuk dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati dan menghimbau agar masing-masing OPD yang terlibat agar dapat segera berkoordinasi dengan DPMD yang menjadi leading sektor kegiatan ini.

“Perlu diperhatikan semua keperluan dan kebutuhan acara, kemudian persiapan tempat acara harus matang dan konsumsi juga harus di siapkan serta perhatikan Transportasi menuju tempat acara, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja sehingga pelantikan Kades di Kabupaten Muba dapat berjalan sukses dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Lalan Oktarizal sebagai tuan rumah lokasi pelantikan Kades menyatakan siap untuk bekerjasama sesuai dengan surat tugas dalam rangka mensukseskan Pelantikan Kades Terpilih Periode 2018-2024. /red/

Share To:

Post A Comment: