INFOSEKAYU.COM - Semarak dan antusias, suasana inilah yang tampak dari pembukaan turnamen sepak bola Mulya Agung Cup di Kecamatan Lalan yang mulai Selasa (15/1/2019) resmi dimulai dan dibuka secara resmi oleh Camat Lalan, Okta.


Diikuti sebanyak 46 tim dari 27 Desa yang berada di Kecamatan Lalan gaung pembinaan dan membidik potensi atlet sepak bola muda mulai lagi digencarkan di Kecamatan Lalan setelah sempat beberapa tahun vakum.

"Turnamen Mulya Agung Cup ini juga dalam rangka pembinaan generasi muda dan mengembangkan bakat olahraga khususnya sepak bola di Kecamatan Lalan," ungkap Camat Lalan Okta.

Dijelaskan, pihaknya juga menyiapkan hadiah belasan juta untuk tim yang berhasil menjadi juara nantiya. "Ada 4 juara nantinya yang akan direbutkan. Untuk hadiah juara 1 yakni berupa tropi dan uang pembinaan Rp5 juta, juara 2 tropi dan uang Rp3 juta, juara 3 tropi dan uang Rp2 juta, dan juara 4 tropi serta uang Rp1 juta," bebernya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus gencar menghidupkan lagi semangat atlet-atlet muda yang berprestasi di bidang olahraga.

"Kami akan terus mengencarkan kompetisi olahraga sebagaimana arahan pak Bupati Dodi Reza agar supaya bibit bibit atlet berprestasi dari Lalan mampu bertengger di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi pihak Kecamatan hingga perangkat Desa yang terus gencar menggelorakan dan membangkitkan semangat pemuda untuk aktif di bidang olahraga.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim dan komitmen untuk bertanding dengan fair play," imbuhnya.

Peraih penghargaan pembina olahraga terbaik se-Indonesia ini juga menambahkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa menyemangati dan membina potensi-potensi atlet di pedesaan. "Selain itu, dapat mengarahkan pemuda di pedesaan untuk mengikuti kegiatan positif dan mengembangkan bakat olahraga," pungkasnya. (rel)
Share To:

Post A Comment: