INFOSEKAYU.COM - Sedikit lagi dapat hasil yang besar, komplotan pencuri sapi ini malah gagal total, setelah aksi mereka dicurigai oleh para santri. Kini mereka digelandang ke Mapolsek Bayung Lencir.


Penggagalan aksi pencurian hewan ternak tersebut bermula saat lima orang pelaku berhasil membawa kabur tiga ekor sapi dari kandang pemiliknya, Badawi (40) warga Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (8/2/2019) dinihari. Ketiga sapi tersebut dilepaskan dari tali pengikat dan dibawa menuju ke mobil.

Di dalam perjalanan, mobil pickup para tersangka berpapasan dengan beberapa pelajar pesantren. Merasa aneh dan curiga dengan gerak-gerik para tersangka, para santri pun berbagi tugas. Sebagian melapor ke Mapolsek Bayung Lencir sementara yang lainnya berusaha mengejar para komplotan pencuri tersebut.

Mendapatkan laporan tersebut, personil unit Reskrim Polsek Bayung Lencir segera melakukan penyisiran yang tak jauh dari tempat lokasi kandang. Dari hasil penyisiran, diamankanlah empat tersangka sementara satu orang lagi berhasil melarikan diri.

Dari hasil interograsi terhadap keempat tersangka, yakni Zainudin (38) warga Kelurahan Pangkalan Balai Kab Banyuasin, Saipul (35) warga Pangkalan Balai Kab Banyuasin, Muzirin (35) warga Bayung Lencir dan Beni Saputra (16) warga Bayung Lencir, mereka mengakui telah mencuri sapi tersebut.

Dari tangan tersangka, selain mengamankan dua ekor sapi Bali betina dan seekor sapi jantan, turut pula diamankan satu unit mobil jenis pick up merk Mitsubishi Lancer l.300 warna merah hati.

Atas kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 35 juta rupiah. 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adi Suranto, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Jadi yang berhasil kita tangkap empat orang selanjutnya masih diproses peyelidikan. Sedangkan satu orang lagi masih dalam pengejaran petugas", terangnya. /red/

Share To:

Post A Comment: