INFOSEKAYU - Demi mewujudkan Visi Misi Smart Journalis Postif, dan mewujudkan Wartawan Berkualitas dan berintegritas PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Musi Banyuasin  melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Rahmaniyah dilaksanakan di ruang ketua STIH Selasa (21/5) Pukul 11.00 WIB.


Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, SH, didampingi Sekretaris PWI Indra Jaya S I Kom usai MOU mengaku sangat senang, karena satu program yang menjadi target PWI Muba periode 2019 -2022 sudah terealiasi.

"Semoga MOU ini menjadi salah satu cikal bakal mewujudkan wartawan Musi Banyuasin terkhusus tergabung di Organisasi PWI menjadi PWI Smart dan berkualitas," harap Herlin Koisasi

Kedepan, tambahnya, pihaknya akan merubah pemikiran, baik itu Intansi, Badan, Perusahaan, atau dunia pendidikan di Muba - bahwa wartawan yang tergabung di PWI adalah sahabat.

"Kita akan terus menjalin kemitraan. Ke depan masih banyak program yang telah kami siapkan, kami berharap kepada rekan-rekan semua, kita semakin solid. Sehingga PWI Muba bisa berjaya seperti Program Bupati dan Wakil Bupati Muba," imbuhnya lagi.

Untuk sistem pendaftaran kuliah STIH anggota atau pengurus dapat mendaftar secara kolektif di Sekretariat PWI. "Pendaftaran gratis, sesuai isi MOU," ujar Herlin.

Sementara itu, Dr Wandi Subroto, SH, MH, berharap MOU yang baru saja ditandatangani bersama PWI Muba dapat menjadi awal kemajuan. "Bukan hanya PWI, namun juga untuk STIH. Untuk Pola sesuai isi perjanjian. Kami berharap di tahun pertama MOU berjalan lancar dan menjadi kemajuan pendidikan di Muba," sampainya.

Ia melanjutkan, untuk jam belajar STIH ada dua. Pertama reguler dan yang kedua weekend. "Tinggal tergantung kesepakatan pihak PWI, mana yang ingin diterapkan. Untuk jurusan bukan hanya hukum saja. Jika mau ambil jurusan ekonomi atau PAI juga bisa, kami berharap PWI dan STIh semakin jaya," ujar Wandi .

Ditempat terpisah, Hadi Tekad salah satu wartawan Muba yang tergabung sebagai pengurus mengaku sangat bangga, PWI Periode ini bukan hanya kepentingan pribadi yang dipikirkan namun kepentingan organisasi dan anggota yang menjadi poin utama.

Di awal kinerja pengurus Periode 2019 -2022, ada dua program yang sudah terwujud. Yakni program kesejahteraan anggota dan program peningkatan wawasan dan pendidikan.

"Ke depan kami berharap program yang telah kita susun bersama saat rapat di awal bulan puasa dapat kita capai, saya berharap tiap bulan kita adakan rapat rutin sehingga kebersaaan terjadi,saya yakin Smart Jurnalis dapat terwujud dan tidak ada lagi," tandasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: