Prosesi Doa Setelah jenazah dimakamkan
Palembang, InfoSekayu.com - Ratusan pelayat yang merupakan sanak, kerabat, dan keluarga almarhum Sulgani Pakuali ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TPU kebun Bunga Palembang sore tadi (09/06). 

Tampak ratusan pelayat mengerumuni lokasi pemakaman, terlihat juga keluarga dekat maupun kolega beliau baik dari Kota Palembang hingga dari luar kota Palembang juga tampak hadir di lokasi pemakaman. Suasana harupun tak bisa dihindarkan ketika jenazah diturunkan di liang kubur. 
Karangan bunga dari keluarga dan kolega di Rumah Duka
Seperti diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin ini meninggal dunia, pada hari Rabu (8/6/2016) pukul 17.00. Sulgani yang lahir di Desa Bumi Ayu Babat Toman tahun 1953 ini dikenal sebagai politisi yang sederhana dan kuat memegang komitmen.

Sebelum menjadi wakil rakyat, Sulgani awalnya hanya pegawai biasa di lingkungan kesehatan. Selama 24 tahun mengabdi sebagai pegawai, baru kemudian dirinya berani mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Muba. Perjalanan hidup Sulgani memang penuh liku-liku. Semasa kecil dirinya adalah anak petani ladang berpindah.

Setelah 10 tahun mengabdi sebagai wakil rakyat di Muba dengan puncak karir sebagai Ketua DPRD Musi Banyuasin, pada tahun 2009 Sulgani terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel. Namun tak sampai selesai periode tersebut, dirinya melalui jalur independent mencalonkan diri sebagai Bupati Muba 2012-2017. Tetapi kesempatan tidak berpihak pada dirinya, Pahri Azhari unggul.
 
Sulgani dikenal sebagai politisi berpengalaman. Walau anak seorang petani ladang berpindah, tapi tekadnya untuk membantu masyarakat mampu mengantarkan dirinya beberapa periode menjadi wakil rakyat baik di tingkat kabupaten hingga tingkat propinsi Sumatera Selatan. (red)

Share To:

redaksi

Post A Comment: