INFOSEKAYU - Pada hari ini, Sabtu (24‎/5/2019) giliran Presiden Jokowi buka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN).


Bertempat di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, acara  bertema : Puasa untuk Kesatuan dan Cinta Tanah Air ini dihadiri seribuan tamu undangan. Mayoritas undangan para pengurus Kadin seluruh Indonesia hingga ratusan anak yatim piatu.

Dalam kesempatan buka puasa Kamar Dagang dan  Industri Indonesia bersama Presiden RI dihadiri langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi saat ini Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel. Kepada Jokowi, Dodi mengucapkan selamat atas hasil Pilpres 2019.

"Kami selaku Pengurus Kadin Sumsel mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang telah terpilih dan diberi amanah  untuk memimpin Republik Indonesia selama lima tahun ke depan. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jokowi Indonesia semakin baik," ujar Dodi Reza  di sela-sela acara tersebut.

Menurut Dodi Reza Alex Noerdin, Bahwa banyak dampak pembangunan dan program kerja pemerintah pusat yang dirasakan oleh masyarakat Muba sewaktu kepemimpinan Presiden Jokowi lima tahun belakang ini.

"Pak Jokowi mempercayai Muba sebagai daerah percontohan di Indonesia melalui program  replanting sawit  atau peremajaan lahan sawit di ribuan hektar lahan milik masyarakat. Muba sebagai Pilot Project program ini dan langsung dihadiri dan dicanangkan  oleh Bapak Presiden," ulasnya.

Kemudian, lanjut Dodi, program kerja Pemkab Muba, selaras dengan program kerja yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Ya, misalnya saja dalam upaya Muba mendongkrak harga karet dengan implementasi pembangunan aspal berbahan baku karet dan rencana pengelolaan inti kelapa sawit menjadi biofuel. Nah program-program ini sangat mendapat support dari pak Presiden Jokowi dan dijadikan sekarang menjadi program nasional perlu diketahui bahwa Muba adalah Kabupaten Pertama yang menjalankan program pembangunan aspal karet di Indonesia dan mendapatkan reward dari Kementerian PUPR," bebernya.

“Nah dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI tentunya program-progran pro rakyat ini kedepan akan terus berlanjut dan sangat berdampak besar bagi Pembangunan di Indonesia Khususnya Di kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslan juga mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan K.H. Ma'aruf Amin yang diumumkan secara resmi KPU untuk memimpin Republik Indonesia 2019-2024.

"Kami Kadin Indonesia akan mendukung penuh pak Jokowi memimpin Indonesia lima tahun ke depan," ucapnya.

Dia menambahkan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan rakyat Indonesia. "Kemenangan Bapak Jokowi dan KH Ma'aruf Amin adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Indonesia," tutupnya.

Turut mendampingi Jokowi pada acara tersebut diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo.

Sebelum buka puasa, Kadin menggelar sebuah diskusi singkat, dalam diskusi itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal dan Publik Raden Pardede mengatakan, ada dua hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendorong ekonomi dalam jangka pendek.

Pertama, mendorong kualitas tenaga kerja Indonesia serta mendorong pariwisata, kedua perlunya pemerintah menggandeng asosiasi pengusaha ketika membuat kebijakan.

"Oleh karena itu dari awal menurut saya, Kadin diajak pemerintah merancang kebijakan seperti apa, dilihat kemungkinan yang dihadapi apa. Sehingga, pada saatnya nanti inisiatif pemerintah maka sudah diterima semua orang," ungkapnya. /red/


Share To:

Post A Comment: