Sekayu, infosekayu.com - Untuk mengantisipasi gangguan  kamtibmas Serta menekan tindak kejahatan yang terjadi diwilayah Kab. Musi Banyuasin terlebih lagi  menjelang perayaan hari  raya Nyepi yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret  2017 nantinya .

Polres Musi Banyuasin dan Polsek jajaran  menggelar Operasi Cipta kondisi pada  Sabtu malam 25 Maret 2017  disejumlah Ruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin, diantaranya Polsek Babat Toman, Polsek Sungai keruh, Polsek Plakat tinggi, Polsek Keluang, Polsek Tungkal Jaya dan jajaran satuan lalu lintas  Polres Muba.

Adapun Sasaran Operasi Cipkon ini antara lain pemberantasan premanisme, peredaran narkoba, pemilikan senjata tajam dan senjata api, serta tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor).

Seperti biasa dalam pelaksanaan Ops Cipkon kali ini, jajaran polsek Polres Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan Razia dijalan dengan sasaran Kendaraan bermotor berikut pengendara dan penumpang serta barang bawaan,    yang mana dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolsek Masing-masing yang ada diwilayah Polres Musi Banyuaasin.


Dari beberapa Polsek  yang melaksanakan kegiatan Ops Cipkon tersebut diantara Polsek Keluang Berhasil mengamankan seorang laki-laki yang membawa 1(satu) paket ganja kering, berikut Polsek sungai keruh Berhasil mengamankan seoarang laki-laki  yang kedapatan membawa Senjata Tajam yang tidak sesuai dengan propesinya Selanjutnya dari kegiatan tersebut juga ada beberapa kendaraan yang diamankan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan Oleh Polres Musi Banyuasin dan jajaran guna menekan angka kriminalitas yang terjadi serta memperkecil ruang gerak dari pada pelaku kejahatan supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat," ujar AKBP Rahmat Hakim, SIK Kapolres Muba.  (iz/humPol)
Share To:

redaksi

Post A Comment: