Sekayu, infosekayu.com- Bekerja dari pagi hingga sore selama lima hari dalam seminggu pasti akan membuatmu jenuh. Jenuh dan merasa bosan memang wajar. Tapi, rasa bosan ini ternyata sangat bisa memengaruhi kinerjamu, lho. Kamu yang merasa malas pasti pekerjaannya tak maksimal.

Kalau sudah begini, tak ada cara lain kecuali mengembalikan suasana hatimu menjadi baik kembali. Kali ini ada beberapa tips cara supaya rasa bosan saat bekerja hilang.

Cobalah untuk mengerjakan yang termudah. Ketika kamu merasa bosan dan mood sedang buruk, melihat pekerjaan yang menumpuk pasti akan membuatmu tambah ingin pulang. Selain itu, kamu pasti bingung pekerjaan mana yang bisa kamu kerjakan terlebih dulu.

Nah, kuncinya, kamu harus mencari pekerjaan yang paling sederhana. Selesaikan tugas tersebut dalam satu jam. Lakukan pekerjaan lain pada satu jam berikutnya. Dengan begitu, kamu akan terdorong untuk mengerjakan semua pekerjaan hingga selesai.

Jangan tunda pekerjaan. Rasa malas tak ayal lagi pasti akan membuatmu menunda pekerjaan. Tapi, coba pikirkan lagi, kamu justru akan semakin lama pulang dari kantor kalau pekerjaan selalu kamu tunda. Atau, kamu tak akan bisa istirahat di rumah karena harus mengerjakannya di rumah. Makanya, semalas apa pun, sebaiknya kamu kerjakan sekarang! Biar kamu bsia pulang lebih cepat. 

Hati-hati dengan Tugas yang terlalu mudah. Hati-hati dengan tugas yang terlalu mudah. Karena kamu sedang merasa bosan dan malas, kamu akan cenderung meremehkan tugas-tugas yang mudah. Padahal, tak menutup kemungkinan kamu melakukan kesalahan pada saat mengerjakannya. Karena itu, jangan remehkan sebagian tugas hanya karena kamu menganggapnya mudah. 

Jangan terpaku pada satu pekerjaan. Dari seluruh pekerjaan yang menumpuk, pilih pekerjaan yang paling mudah. Kalau di tengah jalan ada kendala dan belum bisa diselesaikan sekarang, alihkan perhatianmu ke pekerjaan lain.  Jadi kamu tak akan membuang banyak waktu. 

Itu dia empat hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa sangat bosan bekerja di kantor. Selain melakukan keempat hal tersebut, kamu juga bisa makan di luar kantor atau minum kopi sebentar di kafe terdekat. Sehingga kamu punya waktu untuk mencari udara segar dan mengembalikan mood yang buruk.  (red/NL)

Share To:

redaksi

Post A Comment: