Sekayu, Infosekayu.com - Diceritakan gadis manis berhijab ini terlahir dengan Nama Anjani Rahma Putri (jani) yang lahir pada 13 Januari 1996 . Anak pasangan Harfani Yulisman (47) dan Zakiah, sejak sekolah di SMP Negeri 40 Palembang ia telah tertarik dengan dunia sains, meskipun ketika itu ia sama sekali belum pernah mengikuti olimpiade sains. Memasuki SMA Negeri 2 Unggulan Sekayu, ketertarikannya dengan dunia yang berbau penelitian makin kuat, sehingga ia ikut dalam organsisi Sains Club yang berada di sekolah. Mulai dari sanalah setiap kali ada olimpiade ia selalu ikut serta meskipun beberapa kali ia mengalami kegagalan. 

Foto Anjani Rahma Putri dan Medali yang Ia Raih saat itu

Menurtunya ilmu pengetahuan alam khususnya Kimia merupakan idola yang selalu melekat dalam kehidupanya. perjuangannya ini pun berbuah manis karena di tahun 2014 ia mendapat penghargaan dari Intel ISEF di Los Angles USA dalam ajang lomba untuk peneliti muda seluruh penjuru dunia bersama rekannya Moza, dengan karya Green Refigrant Box atau kulkas tanpa listrik dan freon.   


Jani atau Anjani Rahma Putri saat ini

Terlepas dari semua itu, sekarang kita akan mengetahui perjalanan karir Jani setelah lomba tersebut berlalu cukup lama.  Dalam kesempatan kali ini Infosekayu berhasil mewawancarainya, di hari jum'at pukul 09.00 WIB lewat Whats App. Lengkapnya begini isi wawancara tim kami dengan jani Pagi itu.

Selamat pagi, Jani. Apa Kabarnya Sekarang ?

"Pagi Juga Mas, Kabar saya sekarang Alhamdulillah Baik - baik saja". 

Mbak Jani, kemarin kami sudah mewawancarai Mbak Moza. oh iya apa aktivitas Jani sekarang ya?

"Saya Mahasisiwi semester 6 di STT PLN Jakarta Jurusan Teknik Elektro Mas, dan baru-baru ini saya berhasil memenangkan Kompetisi dalam seleksi Pemilihan MAhasiswa berprestasi tingkat kampus dan bisa mewakili kampus saya untuk bertanding di tahap berikutnya"

Kegiatan selalin di jam kuliah apa saja, Jani ?

" Saya ngajar les Private MIPA dan Bahasa Inggris buat anak SD sampai SMA. Duluh waktu masih semester 5 saya aktif di organisasi tapi sekarang tidak lagi karena sudah masuk ke semester 6, karena di semester 7 saya sudah harus fokus untuk mikirin magang"

Moza dan Jani kan sudah pernah mengharumkan nama Kab. Muba dan Bahkan Indonesia, adakah kemudahan yang diberikan oleh pemerintah dalam melaksanakan studi, atau juga reward saat ini?

"Maaf ya mas tapi sejujurnya saya tidak mendapatkan beasiswa apa-apa saat pemerintahan di saat saya memenangkan lomba kemarin. Tapi hati ini cukup senang karena Jani dan Moza kemarin berkesempatan mendapatkan gelar sebagai Generasi muda inspiratif dari Pak Beni Hernedi di tahun 2016 yang lalu, kalau untuk beasiswa sama sekali tidak ada. Saya sekarang berkuliah di Perguruan Tinggi Swasta, Tapi ya sudahlah saya juga nggak mempermasalahkannya lagi." 

Kami juga sempat mendengar kabar bahwa nanti akan disekolahkan dan lain-lain, serta akan diberikan beasiswa ke luar negeri, itu gimana ya Jani?

"Ya, Saya nggak tahu Mas duluh sih janjinya seperti itu DIKTI menjanjikan siapa yang pulang bawa Grand award dikasih beasiswa tapi nyatanya saya nggak dapet, tapi sekarang sudah ganti mentri pendidikan suda 3 kali serta udah ganti juga pemerintahan. Saya nggak tahu kalaupun harus tagih janji ya kemana. Padahal saya nggak muluk-muluk mintanya. Cuma satu pinta saya yaitu mau dipermuda jalan Pendidikan saya."

Ada tidak ya Jani beberapa Janji Pemerintah yang terealisasi buat kamu?

"Dari 2014 juga Kan belum ada yang terealisasi , mungkin Moza lebih beruntung dari pada saya. Meskipun saya tidak mendapatkan beasiswa tapi saya juga bisa jadi mahasiswa yang baik."
 
Oh iya Jani ada nggak harapannya untuk Pemerintah kedepannya?

"Saya yakin kok kedepannya saat kepemimpinan Pak Dodi Reza Alex Noerdin, tidak akan terulang kejadian seperti ini. pastilah beliau mendukung 100% kegiatan mahasiswa atau pelajar yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin".
 
Terakhir ya Jani, bagaimana kabar karya kalian tersebut apakah ada Follow up nya dari pemerintah?

"Belum ada mas." 
 
Baiklah jani, terimakasih atas waktunya untuk Infosekayu.com, semoga kedepannya pendidikan Jani lancar dan bisa menggapai cita-cita yang diharapkan !

"Ya, mas sama-sama, sukses untuk kita semua." tutupnya pagi itu kepada tim Infosekayu.com. (ZP)
Share To:

redaksi

Post A Comment: