Palembang, InfoSekayu.com – Hendri Zainuddin secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).
Terpilihnya mantan pengurus Sriwijaya FC ini sekaligus secara sah menggantikan tugas yang sebelumnya diemban oleh Mularis Djahri. “Dengan bulatnya suara DPC-DPC, maka secara aklamasi saudara Hendri Zainuddin terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel,” tegas Ketua Bidang Organisasi Partai Hanura Benny Ramdhani.

Benny menegaskan, Musdalub ini sah karena dihadiri 16 dari 17 Dewan Pimpinan Cabang di Sumsel. Satu DPC yang tidak hadir adalah dari Ogan Ilir (OI).
Dia menambahkan, dasarnya Musdalub juga sudah jelas, karena diatur dalam AD/ART pasal 34 ayat 3. Disana dijelaskan bahwa DPP adalah penanggung jawab seluruh roda organisasi. Untuk penyelamatan partai dalam kondisi tertentu bisa dilakukan. Khususnya untuk mengikuti dan pemenangan pemilu serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi, tanpa Musdalub pun, Ketum sudah bisa ambil keputusan ini. Tapi karena azas demokrasi kita laksanakan Musdalub.Dengan penyataan Pak Wiranto bahwa Bapak OSO tetap diberikan kepercayaan menjadi ketum Hanura yang sah, maka dibutuhkan gerak cepat dan tindakan cepat karena verifikasi faktual untuk pemilu sudah di depan mata,” katanya.
Ketua terpilih, Hendri Zainuddin mengatakan  akan menjalankan amanah ini dengan baik. Tugas pertama yang akan dilakukan adalah menyusun kepengurusan baru DPD Hanura Sumsel. Apalagi tim formatur sudah dibentuk yang di dalamnya ada Ketum DPD terpilih, dua wakil DPC, dan perwakilan DPP yaitu Fauzi Amro.
“Kami harus gerak cepat karena proses pencalegan sudah di depan mata. Ada 58 caleg yang akan kita usung di pemilu nanti,” kata Hendri. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: