INFOSEKAYU - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2019 akan dilaksanakan pada 10 - 11 September mendatang, dan direncanakan akan dihadiri DR Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil Kak Seto.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muba melalui Sekretaris DPPPA, Deni, SH, MSi pada Rapat Persiapan HAN Tingkat Kabupaten di Ruang Rapat Randik, Selasa (3/9/2019).

"Kak Seto adalah psikolog anak dan biasa menjadi pembawa acara televisi untuk anak-anak. Kehadiran Kak Seto selama dua hari di Sekayu pertama, akan mengisi puncak Acara HAN Tingkat Kabupaten yaitu bertemu dan mendongeng bersama anak-anak Tingkat SD, SMP dan SMA bertempat di Stable Berkuda Sekayu.Kemudian hari kedua ada Seminar Sehari tentang Parenting bersama DWP, PKK dan Organisasi Wanita di Auditorium Setda Muba," bebernya.

Pada acara puncak HAN nanti akan diserahkan juga pembagian hadiah bagi pemenang Lomba Drama Keluarga Ramah Anak, penyandang disabilitas berprestasi sebanyak lima orang dan siswa berprestasi Tingkat SD, SMP/sederajat lainnya masing-masing tiga orang.

Dan di penghujung acara akan dilaksanakan MoU Pencegahan dan Penanganan Masalah Kekerasan terhadap anak oleh Bupati bersama Forkominda Kabupaten Muba.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Seda Muba, H Rusli, SP, MM saat memimpin Rapat Koordinasi mengatakan, agar Organisasi Perangkat Daerah yang tergabung dalam kepanitian untuk saling berkoordinasi menyiapkan segala kebutuhan pada pucak Peringatan HAN Tingkat Kabupaten.

"Dengan mendatangkan Kak Seto, stakeholder di sini DPPPA agar melakukan persiapan yang matang. Mari kita bekerjasama dan sama-bekerja sehingga pelaksanaan ini bisa dilakukan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: