Sekayu, MUBA - STAN Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin (Dinkominfo Kab Muba), menyediakan akses internet gratis bagi pengunjung STAN di Muba Expo tahun 2019.
"Kami pasang internet gratis di STAN Muba Expo untuk memberikan fasilitas kepada para pengunjung," ujar Kapala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, Sabtu ( 28/9/2019).
Akses internet yang disediakan akan dibatasi dan dikendalikan. Hanya bisa digunakan untuk brosing maupun membuka media sosial.
Sedangkan untuk YouTube akan ada batasan kecepatannya, agar semua warga bisa merasakan, tanpa ada beberapa pihak yang menyerap internet lebih banyak.
"Tentu akan kami batasi Layanan ini. Sehingga para pengujung STAN Muba Expo bisa semua merasakan," katanya. 
Tidak hanya itu, Lanjut Sinulingga, Dinkominfo Muba juga telah menjalin Kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muba dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral.
"Kerjasama yang dilakukan tersebut dengan tujuan, tersusunnya buku data statistik kecamatan tahun 2019, dan buku data statistik produk domestik regional bruto (PDRB) tahun 2019. Dan diharpakan dengan data dimaksud dapat dijadikan salah satu Rekomendasi Data Dalam Rangka Menurunkan Angka Kemiskinan di Musi Banyuasin tentunya sasaranya kantong kantong kemiskinan setiap kecamatan akan dapat dijadikan sasaran bantuan pemkab Muba melalui program program OPD sesuai Tugas Pokok Fungsi nya, baik melalui program pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi kerakyatan, dan pemberdayaan masyarakat," sesuai dengan Data dan rekomendasi BPS sebagai acuan tindak lanjut kita bersama khususnya sinergitas dan kolaborasi Bersama SKPD tutupnya.

Share To:

redaksi

Post A Comment: