INFOSEKAYU - Tim sepak bola PPLPD Muba berhasil mencatat sejarah olahraga. Pasalnya sejak terbentuk pada 2013 lalu, akhirnya hari ini Senin (16/9/2019) berhasil angkat trophy juara 1 pada ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLPD/SKO se-Indonesia 11-17 September 2019 di Stadion Persikabo Bogor.


Hal ini terwujud setelah tim sepak bola PPLPD Muba menang dramatis adu penalti pada Laga final melawan tim Bogor, Senin (16/9/2019). Stadion Persikabo Bogor  menjadi saksi kegesitan tim sepak bola PPLPD Muba. Dalam rangka kejurnas tersebut tim sepak bola Muba berhasil membuat sedikitnya lima tim tak berkutik dan berhasil meraih juara.

Diketahui, di awal babak penyisihan, tim sepak bola PPLPD Muba berhasil mengalahkan tim sepak bola dari Kepulauan Riau dengan skor akhir 2-0, lalu tim PPLPD Muba menekuk tanpa ampun tim dari Maluku dengan skor akhir 6-0.

"Kemudian, babak perdelapan final Muba Vs DKI dimenangkan Muba dengan adu penalti skor 5-4," ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP.

Setelah itu, lanjut Fariz, di babak semi final Muba Vs Papua dimenangkan oleh Muba dengan adu penalti skor 4-2. Lanjut Fariz, atas capaian tersebut dirinya meminta dukungan dan doa warga masyarakat Muba agar tim sepak bola PPLPD Muba mampu terus meraih prestasi.

"Mohon doa dan dukungan warga Muba supaya terus berhasil meraih juara baik di ajang nasional dan internasional," harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada tim PPLPD Muba.

"Selamat atas peraihan juara tersebut. Sejak 2013 terbentuk, akhirnya tim sepak bola PPLPD Muba angkat trophy di ajang yang bergengsi," ucap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut.

Dodi meminta supaya tim tetap intens berlatih. "Jangan cepat puas. Terus berlatih untuk meraih prestasi dan turut membanggakan nama Muba," pungkasnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: