SEKAYU- Rangkaian pertandingan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di kota Prabumulih telah dimulai. Senin (11/11/2019) secara resmi Bupati Muba Dodi Reza yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia itu melepas Kontingen Muba untuk berangkat bertanding ke Prabumulih. 

Tercatat, ada sebanyak 708 orang kontingen Muba yang turun di 28 cabang olahraga (cabor) dan terdiri dari official, atlet, dan pendamping yang turun ke ajang Porprov XII dengan dipimpin Ketua Kontingen oleh Sekda Muba Drs Apriyadi MSi. 

"Kalau melihat semangat dan kesiapan Kontingen Muba, saya yakin kontingen Muba akan merebut juara umum di Porprov XII di Prabumulih tahun ini," ujar Bupati Muba Dodi Reza. 
Dikatakan Dodi, pada pertandingan Porprov XII kali ini kontingen Muba menerapkan semangat Vini, Vidi, Vici. "Muba Datang, Muba Bertanding, dan Muba Menang," ucap Dodi Reza. 

Lanjutnya, para atlet kontingen Muba fokus meraih kemenangan dan selali mengedepankan pertandingan yang sportivitas. "Sportivitas harus menjadi prioritas, karena Muba tidak hanya mencetak atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional saja, tapi juga atlet yang sportif," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Muba yang merupakan Ketua Kontingen Muba pada ajang Porprov XII Tahun 2019 mengatakan, di tahap awal saja cabor sepakbola Muba sudah menorehkan prestasi membanggakan dengan berhasil mengalahkan tim sepakbola Lahat dengan skor 5-0. 

"Nah, ini harus dipertahankan. Cabor lain Kontingen Muba juga harus optimis bisa menjadi juara di cabor masing-masing," ujarnya.

Apriyadi menambahkan, tahun 2019 ini meraih juara umum Porprov XII merupakan target pasti. "Semoga kita mendapatkan hasil terbaik, dan membawa nama baik Kabupaten Muba," pungkasnya.

Pada kesempatan pengelepasan Kontingen Muba Porprov XII tersebut turut dihadiri perwakilan Forkopimda Muba, Ketua KONI Muba Agus Raplen, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga Achmad Haris serta Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.
Share To:

redaksi

Post A Comment: