Jakarta, Infosekayu.com  -Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyebutkan bahwa penularan virus corona di Jakarta paling banyak terjadi di kawasan perkantoran dan permukiman.

Oleh sebab itu pula, Dwi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di mana pun, termasuk lingkungan rumah. “Penting untuk memastikan 3M berjalan dengan sebaik-baiknya di rumah dengan memaksimalkan peran Gugus Tugas RT/RW dan memastikan setiap orang menjalankan protokol kesehatan. Satu Rumah satu Kader Covid-19 menjadi penting,” ungkap Dwi melalui keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Selain itu, Dwi juga mengungkapkan kalau berdasarkan pasien Covid-19 di Jakarta yang hingga kini berjumlah 43.709 orang didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG), yakni berkisar 55%. "Dari total pasien positif di Jakarta, sekitar 55% adalah tanpa gejala, 32% bergejala, dan 13% tidak ada data," ungkapnya.

Ia juga memaparkan bahwa pasien positif Covid-19 di Jakarta didominasi kelompok usia produktif. Sedangkan, pada usia balita sebanyak 1%, terjadi pada kelompok anak 7%, 10% pada kelompok lanjut usia (lansia), yakni usia di atas 60 tahun." Sedangkan, 70% kasus terjadi pada usia 19-50 tahun, di mana kelompok usia tersebut mobilitasnya relatif lebih tinggi dibandingkan kelompok usia lainnya," terang Dwi

Sumber : INDOZONE.ID

Share To:

redaksi

Post A Comment: