Sekayu, infosekayu.com - Andraya Aprilio Sasmita bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu rider dari tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang akan berkompetisi di Kejurda Walikota Lubuk  Linggau Cup 2020 yang berlangsung di halaman Gor Petanang, kota Lubuk Linggau.

Menurut Andraya yang kini berumur 8 tahun  mengaku sejak usia 5 tahun dia memang sudah bersahabat dengan si kuda besi
“Kalo jatuh dari tunggangan itu sudah biasa om, sapanya, aku ga pernah trauma kalo jatuh ya bangun lagi".

Saat ditemui di Pedok tim PPLP-D Muba.
Putra dari pasangan Andi Sasmitah dan Lia ini terlahir menjadi satu satunya anak pecinta olahraga lintasan aspal ini di keluarganya, dan sangat mengidolakan pembalap MotoGP asal negeri pizza, Valentino Rossi, 

Selain itu ia bercita-cita ingin menjadi pembalap profesional seperti idolanya itu.
Andraya yang tergabung di group neraka  nantinya akan menghadapi rider senior di kelas expert, meski yang akan dihadapi lebih berpengalaman dan terpaut usia yang sangat jauh namun bocah ini tetap semangat dan optimis untuk menang.

Untuk menghadapi race hari ini Andraya mengaku, sudah mempersiapkan diri seperti istirahat yang cukup, latihan dua kali seminggu.
“Dan kesiapan motorpun sudah kita maksimalkan,” katanya.

Meski berat motor balapnya 105 kg, jauh lebih berat dari tubuhnya sendiri namun, Andraya tetap piawai saat menaklukan setiap tikungan yang dilewatinya.
Dibalik wajah polosnya Andaraya  sempat menjuarai beberapa even kejuaran Road Race beberapa waktu lalu. 

Andraya berterimakasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar)  Muba yang telah memberikan kesempatan bergabung di PPLP-D Muba, dan akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba.
Share To:

Post A Comment: