Muba, Infosekayu.com  – Diguyur hujan lebat semalam suntuk, permukaan air Sungai Langgaran yang terletak di desa Cinta Karya (C3) Kecamatan  Plakat Tinggi Musi Banyuasin (Muba) meluap hingga menggenangi jalan poros, Selasa (18/5/2021). 

Penomena yang jarang terjadi inipun menarik perhatian masyarakat terutama kalangan para remaja yang memanfaatkan suasana jalan yang tergenang air untuk bermain dan berfotoh disela-sela tersendatnya arus lalulintas.

“ini momen yang sangat menyenangkan.Arus lalulintas memang sedikit terganggu, karena derasnya air. Tapi ini ini momen yang sangat menyenangkan karena jarang terjadi.”Ujar Imelda (19) salah satu anak remaja saat dibincangi Jurnal Sumatra.com dilokasi. 

Sementara kepala desa Cinta Karya Andi Irawan SE mengungkapkan, kalau banjir memang sering terjadi dalam satu atau dua tahun. “Dari duluh banjir memang perna terjadi, satu kali dalam satu tahun. Ini disebabkan derasnya curah hujan sehingga air sungai jadi meluap.”Jelas Andi Irawan melalui pesan singkatnya. 

Sumber : jurnalsumatra.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: