Lais, Musi Banyuasin – Musibah rumah roboh milik Fauzan alias Nangcik Imi di Dusun 3 Desa Teluk Kecamatan Lais pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 01.30 wib kini bantuan pun berdatangan.

Setelah kemarin bantuan sembako dari pihak Kecamatan Lais dan Dinas Sosial serta BPBD Muba, kini bantuan juga datang dari Baznas Kabupaten Musi banyuasin berupa sembako dan uang tunai.

Bantuan sembako dan uang tunai dari Baznas Muba ini diserahkan langsung oleh Drs. H. Lukmanul Hakim., M.Si kepada Fauzan dan keluarga disaksikan langsung Kepala Desa Teluk Nuraidah.

Lukmanul Hakim mengatakan, selain bantuan sembako senilai Rp. 500.000 dan Uang Tunai Rp. 500.000, Baznas Muba berjanji akan menyumbang sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) dalam bentuk material untuk pembangunan tiang rumah Fauzan.

“Alhamdullillah selain bantuan sembako dan uang tunai, nanti Baznas Muba juga akan menyumbangkan dalam bentuk material untuk pembangunan tiang rumah milik Fauzan ini”. Ungkapnya. Rabu (11/8/2021) saat dibincangi mubaonline.com.

Ia menambahkan bahwa untuk pembangunannya nanti akan menunggu kesiapan dari Fauzan selaku pihak kedua yang akan menerima bantuan ini dan juga untuk kesiapan lainnya seperti tukang dan lain-lain.

Sementara Camat Lais Demon Hardian Eka Suza, S.STP.,M.Si merespon baik bantuan dari semua pihak untuk Fauzan, termasuk hari ini bantuan yang datang dari Baznas Muba berupa sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah seluruh lapisan masyarakat termasuk hari ini Baznas Muba turut membantu meringankan beban Fauzan, kita berharap dan salah satu keinginan dari Fauzan, bangunan rumahnya yang roboh dapat dibangun kembali dan ini perlu dukungan dan bantuan dari semua pihak di Kabupaten Musi banyuasin”. Tambahnya.

Kepala Deda Teluk Nuraidah, yang ada dilokasi juga mengatakan bahwa semua bantuan yang diterima merupakan bentuk kepedulian bersama baik pemerintah Kecamatan Lais, Pemdes Teluk, Baznas Muba, Karang taruna, BPBD, Dinsos Muba dengan demikian dapat meringankan beban saudara kita Fauzan.

“semoga dengan adanya bantuan -bantuan yang sudah diterima dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara kita ini”. Tutup Kades Teluk yang akrab disapa Nora ini.


 

Share To:

redaksi

Post A Comment: