SEKAYU, INFOSEKAYU.COM  – Satu unit rumah industri pembuatan tahu milik Saiun (43) warga Jalan Kolonel Wahid Udin Lingkungan II RT 039 Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, malam ini (27/08/2021) sekira pukul 20.30 WIB terbakar.
Diduga kebakaran hebat yang sempat membuat panik masyarakat sekitar itu berasal dari tungku pembuatan tahu Sumedang dan tempe.

Saat ini kobaran api sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) dan satu unit tangki air suplay dari Satuan Pol PP Muba, serta dibantu oleh warga.
Berdasarkan informasi didapatkan di lapangan peristiwa kebakaran terjadi itu pada saat karyawan pembuatan tahu melihat ada kobaran api yang membesar pada bagian dapur pembuatan tahu Sumedang dan tempe, lalu berusaha dipadamkan.
Namun api bertambah besar hingga membakar pada bagian dapur penggorengan produksi tahu Sumedang dan tempe.

Adanya hal itu, salah satu karyawan langsung memberitahukan pihak terkait dan warga sekitar, dan beberapa menit kemudian 4 unit mobil PBK datang dan langsung memadamkan.
Tapi sayangnya kobaran api yang cukup besar itu dengan cepat menjalar dan membakar benda yang ada di sekitar lokasi. Tak lama kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

Salah satu saksi mata Siti Sundari (32) mengatakan, kobaran api pertama kali berasal dari tempat penggorengan tahu. “Lalu tiba – tiba api membesar dan membakar benda-benda yang mudah terbakar,” jelasnya.

Sementara Kapolres Muba AKBP Alamsyah Palupesy SH SIK, melalui Kapolsek Sekayu IPTU Akib Firdaus SE membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut, saat ini tengah dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja tempat pengolahan tahu Sumedang dan pembuatan tempe hangus terbakar di bagian dapur tempat penggorengan, saat ini beberapa saksi dimintai keterangan,” tukasnya. 

Sumber : HARIANMUBA.COM
Share To:

redaksi

Post A Comment: