Infosekayu.com - Keberhasilan Bagas/Fikri mengalahkan Hendra Ahsan di final All England membuat BWF tersentuh.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan di akun Instagram resmi BWF, tak lama usai Bagas/Fikri mengalahkan Hendra/Ahsan pada Minggu (20/3).

"Itu adalah pertandingan yang emosional," tulis BWF di kolom caption.

"Para junior bangga dengan kemenangan ini; di saat bersamaan The Daddies (julukan Hendra/Ahsan) bangga dengan pencapaian penerus generasi mereka," tambah BWF.

Apa yang dituliskan oleh BWF sejatinya bukan isapan jempol belaka, mengingat keberhasilan Bagas/Fikri juara All England 2022 bukan karena kebetulan saja.

Pasalnya, perjalanan Bagas/Fikri untuk menjuarai All England 2022 bisa dibilang sangat amat terjal.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri mengalahkan ganda putra andalan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang juga peraih medali perunggu di World Badminton Championship (WBC) 2021 lalu.

Lalu di babak 8 besar All England 2022, Bagas/Fikri mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, peraih medali emas WBC 2021.

Pada babak semifinal, Bagas/Fikri mengalahkan Kevin/Marcus yang merupakan unggulan nomor satu All England 2022, dan juara bertahan dari All England 2017 serta 2018.

Kemudian di final, Bagas/Fikri mengalahkan Hendra/Ahsan yang berstatus sebagai unggulan kedua dan jawara All England 2014 serta 2019.

Sumber : genpi.co 

Share To:

redaksi

Post A Comment: