JAKARTA, INFOSEKAYU.COM  - PT Hutama Karya (HK) Infrastruktur menyatakan bahwa pembangunan tol Trans Sumatera tahap kedua yaitu dari Ruas Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu dapat dilakukan setelah mendapatkan keputusan dari pemerintah pusat.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (persero), Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa selaku pemilik proyek Jalan Tol Trans Sumatera, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan tahapan-tahapan tersebut sembari menunggu keputusan pemerintah.

PT HK infrastruktur, lanjut dia, tidak hanya melakukan pembangunan, tetapi juga dalam tahapan dimulai dari perencanaan, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan hingga strategi pendanaan.

"Untuk pembangunan tol trans Sumatera tahap kedua dari Ruas Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu masih menunggu keputusan pemerintah agar pembangunan dapat dilakukan," kata Tjahjo dikutip Antara, Kamis (10/3/20220.

Sedangkan untuk pembangunan tol Trans Sumatera tahap pertama yaitu Bengkulu - Taba Penanjung dengan panjang mencapai 17,6 kilometer.

Kemudian untuk kondisi progres konstruksi 96 persen dan untuk progres pembebasan lahan telah mencapai 99%.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk menyelesaikan pembangunan tol pertama di Provinsi Bengkulu tersebut. "Kami berharap agar tol tersebut dapat segera beroperasi serta dinikmati oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan bahwa pembangunan tol Trans Sumatera merupakan program dari pemerintah pusat.

"Setelah ada permohonan dari Kementerian PUPR yang dilampirkan dengan perencanaan maka akan kita lakukan penetapan lokasi," jelasnya.

Sumber : Okezone 

Share To:

redaksi

Post A Comment: